Awas!!! bahaya tikus & kecoa

Senin, 18 Mei 2009 ·


BAHAYA TIKUS
membawa berbagai penyakit kepada manusia. Penularannya bisa melalui gigitan, kencing dan kutu yang terdapat pada tubuhnya :

1. Penyakit Leptospirosis (Penyakit Kencing Tikus)
Urine tikus yang mengandung bibit penyakit leptospirosis dapat mencemari air di kamar mandi atau makanan yang tidak disimpan pada tempat yang aman.

Risiko kematian akibat penyakit ini?
Angka kematian akibat leptospirosis tergolong tinggi, mencapai 2,5 sampai 16,45 persen atau rata-rata 7,1 persen. Penyakit ini dijangkiti melalui kutu yang terdapat pada badan tikus (Xenopsylla cheopis) berupaya melompat dan bergantung pada bulu roma manusia.
2. Riketsia
Penyakit ini berlaku akibat terjangkit bakteria yang dipindahkan melalui melalui gigitan tungau yang terdapat pada badan tikus. Tanda-tandanya ialah demam, radang paru-paru, benkak kelenjar linfa, alahan dan kekeliruan mental.
3. Leptospirosis
Tikus bertindak sebagai pembawanya di mana bakteri yang dipindahkan melalui makanan dan minuman tercemar oleh kencing bisa mengakibatkan penyakit ini. Diantara tanda terjangkitnya ialah kencing berdarah, pembengkakkan limpa dan hati, sakit saraf dan otot, demam panas yang kuat, menggigil serta loya dan muntah-muntah. Jika tidak dirawat segera ia bias mengakibatkan kerusakkan hati, buah pinggang dan kematian.
4. Demam Gigitan Tikus (rat bite fever)
Bakteri yang menyebabkan terjangkitnya penyakit ini masuk ke badan manusia melalui gigitan tikus, makanan yang tercemar dengan gigitan tikus dan dimakan oleh manusia.
BAHAYA KECOA
Serangga purba penebar penyakit :
1. Tifus
adalah suatu penyakit infeksi bakterial akut yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi. Di Indonesia penderita tifus atau disebut juga demam tifoid cukup banyak, tersebar di mana-mana, ditemukan hampir sepanjang tahun, dan paling sering diderita oleh anak berumur 5 sampai 9 tahun.
2. Diare
3. Tuberkulosa(TBC)
4. Kolera
5. Hepatitis

Gunners' Game

Flash Game Pictures, Images and Photos

Gunners' fb

GUNNERS' Pest & Insects Control

GUNNERS' Pest & Insects Control
We're not satisfied until you're satisfied

PT VINTAGE INDONESIA UTAMA

PT VINTAGE INDONESIA UTAMA'
adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengendalian hama dan serangga atau lebih dikenal dengan Pest Control dengan nama "GUNNERS" dan juga sebagai distributor alat-alat kesehatan yang berkualitas. Kami juga sudah berafiliasi dengan beberapa perusahaan asing yang sudah mempunyai kemampuan dan dedikasi tinggi untuk bidang usaha ini serta didukung oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman di bidang ini.